20160729-8__prediksi_pemain-pemain_baru_mourinho_2.jpg
Mourinho sudah resmi bergabung dengan MU. Lalu apa? Target pertama adalah melakukan pembenahan pada tim supaya bisa mengikuti putaran-putaran kompetisi mulai musim depan. Tugas yang selalu dihadapi oleh para manajer baru di Liga Utama Inggris dan menjadi semakin berat jika sebelumnya ada masalah pada skuad. Mourinho sendiri dikenal sebagai sosok manajer kontroversial yang selalu menerapkan kebijakan-kebijakan mengejutkan. Tidaklah mengherankan jika selama masa awal di MU nanti, sejumlah pemain baru segera berdatangan.

Selain itu, skuad yang diwariskan oleh Van Gaal terbukti gagal untuk meraih kesuksesan di musim ini. Masih terlihat banyak kekurangan yang harus segera dibenahi dan diperbaiki sehingga menjadi sebuah tim baru yang solid dan kuat. Solusinya, Mourinho harus memanggil sejumlah pemain baru. Ditambah lagi oleh fakta bahwa pihak MU sudah menyiapkan anggaran besar demi mendatangkan pemain-pemain baru ke klub.

Siapa yang akan dipanggil oleh Mourinho? Pertanyaan yang akan menimbulkan banyak jawaban dan prediksi. Kemungkinan ia akan memanggil Alvaro Morata. Penyerang Juventus ini masih menghadapi masa-masa kurang jelas karena kesepakatan dalam kontrak yang mengikat. Ia sendiri tidak sepenuhnya milik Juventus karena klub sebelumnya, Real Madrid punya ikatan buy back. Jadi, ia mungkin akan dipanggil kembali lalu dijual ke klub lain yang berminat. Mungkin saja Mourinho melihat kesempatan tersebut dan memanggil pemain ini ke skuad MU.

Nama lainnya tentu saja adalah Ibrahimovic. Ia akan segera mengakhiri masa kontraknya di PSG. Setelah itu, ia punya kebebasan untuk memilih. Ada dua versi yang beredar bahwa ia bisa bergabung ke MU (asalkan yang menangani Mourinho). Menjadi seorang pemain di skuad utama, atau menjadi asisten pelatih.

Mourinho diperkirakan juga akan memanggil Cesc Fabregas. Pemain ini rupanya punya hubungan emosional yang dekat dengan Mourinho. Ketika Mourinho dipecat dari Chelsea, ia mengaku bahwa ia sangat berhutang budi padanya. Bahkan ia rela diajak ke MU seandainya Mourinho pindah ke sana.

MU membutuhkan banyak pembenahan dengan solusi perombakan dalam strategi penambahan pemain baru. Cukup sulit untuk diterapkan dalam waktu yang singkat. Namun bagi Mourinho, ini bukanlah pengalaman pertama bagi dirinya. Dengan bekal anggaran yang besar dari jajaran petinggi MU, dipastikan ia tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Kemungkinan yang berikutnya adalah mendatangkan sosok James Rodriguez dari Real Madrid. Beberapa pertandingan terakhir ini rupanya menimbulkan kesan tak enak bagi Rodriguez. Ia kerap menempati bangku cadangan dan sepertinya kurang mendapatkan perhatian dari Zidane. Selalu ada kemungkinan bahwa Rodriguez akhirnya memutuskan pindah ke MU jika yang berkuasa di sana adalah Mourinho.

Kita juga ingat beberapa waktu lalu ketika Ronaldo dirumorkan akan kembali ke Old Trafford. MU selalu punya dana besar untuk mengembalikan pemain yang telah mereka besarkan namanya itu. Memang benar bahwa Ronaldo sudah memutuskan kalau ia akan tetap bermain di Real Madrid hingga tahun 2018. Tapi bagaimana jika yang menangani MU sekarang adalah Mourinho? Mungkin saja ia mengubah keputusannya dan angkat kopor ke Old Trafford.

Siapa pun pemain baru yang akan didatangkan ke MU, manajer dari Portugal ini harus segera menuntaskan banyak pekerjaan. Urusan mendatangkan pemain baru sangatlah mudah jika dana yang tersedia lebih dari cukup. Selama ini pun tidak ada kesulitan bagi MU dalam urusan transfer kecuali jika ada hal-hal khusus terkait dengan pemain dan klub lamanya.